1.  EQUIL

equil mineral water

Equil adalah air minum mineral kemasan produksi perusahaan Indonesia, PT. Equilindo Lestari. Tidak hanya kalangan atas di Indonesia, seperti sering terlihat Equil menjadi minuman pada rapat-rapat DRR dan kabinet. Air minum kemasan mewah Equil yang dihasilkan dari sumber mata air di sukabumi, Jawa barat, minuman ini juga telah merambah pasar dunia, seperti Singapura, Australia, Hongkong, Arab Saudi dan Italia. Desain botol-nya yang ekslusif dan kualitas air yang memenuhi standar kualifikasi Internasional, menjadikan Equil minuman kelas internasional.

2. KOPI KAPAL API

kopi kapal api

Siapa yang tidak kenal dengan kopi Kapal Api? Begitu melekatnya merek ini di Indonesia, terutama bagi para penikmat kopi. Oleh pendirinya, Goe Soe Loet, brand "Kapal Api" dipilih lantaran menjadi simbol kemapanan dan luxury di era 1920-an. Kini PT. Santos Jaya Abadi telah memiliki 5 brand kopi dipasaran, serta pengembangan usaha (diversifikasi) lewat Kafe Exelso dan Cafe Grazia. Tidak hanya di Indonesia, Kopi Kapal Api juga telah menembus pasar Malaysia, Myanmar, dan China.

3.  EXTRA JOSS

extra joss

Untuk pasar dalam negeri, Extra Joss merupakan produk minuman berenergi yang sangat populer. Minuman produksi PT. Bintang Todjoeh ini telah diekspoer ke Filipina dan menguasai 80% pasar minuman berenergi di sana. Sementara di Malaysia sejak masuk negara ini pada 2007, penjualan Extra Joss telah mencapai 100ribu dolar AS per-bulan. Sedangkan di Vietnam, penjualannya mencapai Rp. 2 miliar per-tahun.

4. HATTEN BALI WINES

hatten wine rose
Hatten Wine Rose

Seorang pecinta anggur (Wine), I.B. Rai Budiarsa, asal Bali, sungguh tidak asing lagi dengan ilmu membuat minuman dari anggur. Selain berlatar belakang pendidikan pada jurusan food processing, dia juga berasal dari keluarga yang telah berpengalaman membuat brem dan arak Bali sejak 1960-an. Sejak 1994, Gus Rai, panggilan akrabnya mulai memproduksi anggur (wine) buatan Bali, yang anggur-anggurnya berasal dari kebun anggur (vineyard) pribadi yang berlokasi di Singaraja, Bali. Selain itu juga memiliki pabrik penyulingan anggur (winery) yang telah memproduksi 8 jenis wine, hal inilah yang membuat Hatten Wines menjadi winery pertama di tanah air yang dapat dikatakan 100% Indonesia. Salah satu produk andalannya adalah Hatten Wine Rose yang pernah mendapatkan penghargaan di London pada 2003. Ekspor Hatten Wines kini telah mencapai Singapura, Maladewa dan negara-negara Eropa seperti Belgia, Inggris dan Belanda.